Jumat, 01 Januari 2010

jawaban uts program studi pengantar teknologi informasi.


1. perbedaan teknologi komputer dgn teknologi telekomunikasi ?

kalau teknologi komputer adalah teknologi yang berhubungan dengan komputer, termasuk alat-alat yang berhubungan dengan komputer. Komputer adalah mesin serbaguna yang dapat dikontrol oleh program dan digunakan untuk mengolah data menjadi informasi, sedangkan teknologi telekomunikasi adalah teknologi yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh. Termasuk dalam kategori ini adalah telepon, radio, televisi, dsb.

2. Apa sajakah komponen utama dari generasi - generasi komputer ?

komponen komputer adalah : Layar Monitor, CPU, Keyboard, Mouse dan Printer (sebagai pelengkap)

3. Jelaskan perbedaan mendasar dari komputer serbaguna (general purpose) dan komputer untuk penggunaan khusus (spesial purpose) ?

perbedaannya adalah Special Purpose Computer (hanya dapat menyelesaikan satu masalah) contohnya komputer khusus yng digunakan untuk mendeteksi gempa bumi / letusan gunung sedangkan General Purpose Computer (dapat menyelesaikan berbagai masalah). contohnya seperti komputer yang biasa kita pakai sehari-hari

4. Apa yang anda pahami tentang data dan informasi . berikan contoh nya ?

data adalah representasi dari suatu objek atau kejadian contohnya data mahasiswa,data karyawan. sedangkan informasi adalah kumpulan dari data-data yang disaring untuk menjadi informasi contohnya dari data-data mahasiswa yang didapat ternyata hampir semua mahasiswa berasal dari luar daerah. dari data tersebut maka rektor universitas mercu buana akan membuat sebuah mess untuk tempat tinggal mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar