Kamis, 21 Januari 2010

Perbedaan antara Sequensial Linear,Prototyping dan Build & Fit

a. Sequensial Linear

Dalam ilmu komputer, pencarian linear atau sekuensial pencarian adalah metode untuk menemukan nilai tertentu dalam sebuah daftar, yang terdiri dalam memeriksa setiap salah satu unsur tersebut, yang pada satu waktu dan secara berurutan, hingga salah satu yang diinginkan ditemukan.

Pencarian linear adalah algoritma pencarian yang paling sederhana, yang merupakan kasus khusus dari pencarian brute force. Biaya perkara yang paling buruk adalah sebanding dengan jumlah elemen dalam daftar, dan demikian adalah biaya diharapkan, jika semua elemen list sama-sama cenderung mencari. Oleh karena itu, jika daftar memiliki lebih dari beberapa unsur, metode lain (seperti biner pencarian atau hashing) mungkin jauh lebih efisien.

b. Prototyping

Software prototipe, suatu kegiatan selama pengembangan perangkat lunak tertentu, adalah penciptaan prototipe, yaitu versi lengkap dari program perangkat lunak yang dikembangkan.

Sebuah prototipe biasanya hanya mensimulasikan beberapa aspek dari fitur dari program akhirnya, dan mungkin sama sekali berbeda dari pelaksanaan akhirnya.

Tujuan konvensional prototipe adalah memungkinkan pengguna perangkat lunak untuk mengevaluasi pengembang 'proposal untuk desain produk yang akhirnya dengan benar-benar mencoba mereka keluar, daripada harus menafsirkan dan mengevaluasi desain berdasarkan deskripsi. Prototyping juga dapat digunakan oleh pengguna akhir untuk menjelaskan dan membuktikan bahwa pengembang persyaratan tidak dianggap, jadi "mengendalikan prototipe" dapat menjadi faktor kunci dalam hubungan komersial antara penyedia solusi dan klien mereka.

Prototyping memiliki beberapa keuntungan: Software desainer dan pelaksana dapat memperoleh umpan balik dari para pengguna di awal proyek. Klien dan kontraktor dapat membandingkan apakah perangkat lunak yang dibuat sesuai dengan spesifikasi perangkat lunak, sesuai dengan program perangkat lunak yang dibangun. Hal ini juga memungkinkan software engineer beberapa wawasan ke dalam akurasi perkiraan awal proyek dan apakah tenggat waktu dan tonggak diusulkan dapat berhasil bertemu. Tingkat kelengkapan dan teknik yang digunakan dalam prototipe telah dalam pembangunan dan perdebatan sejak usulan pada awal 1970-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar