Minggu, 10 Januari 2010

Transaksi E-Commers dan pengertiannya

pengertian dari :

1. B2B (business to business) : merupakan jenis electronic commerce yang berisi transaksi antar dua perusahaan (entiti bisnis). B2B memiliki nilai transaksi yang lebih besar dari B2C (business to consumer) ataupun C2C (consumer to consumer) . Ini dikarenakan transaksi antar perusahaan biasanya dilakukan berulang-ulang dan dalam ukuran yang besar.

2.B2E (business to employee) : suatu perusahaan yang menyediakan informasi mengenai suatu produk/jasa yang dijual kepada karyawannya.

3.B2C (business to consumer) : konsep bisnis dimana penjual berhubungan langsung dengan para pembelinya dan antara penjual dan pembeli belum tentu kenal dengan penjual. Sifat dari bisnis tersebut adalah terbuka dan bebas dimanfaatkan oleh khalayak umum. Cara mengaksesnya melalui sebuah situs yang disediakan oleh sang penjual.

4.C2C (Consumer to consumer) : menyatakan model perdagangan yang terjadi antara konsumen dengan konsumen, yang dilakukan secara elektronis.

5.C2B (consumer to business) : model e-commerce dimana individu mengunakan internet untuk menjual produk atau jasa kepada perusahaan atau individu, atau untuk mencari penjual atas produk atau jasa yang diperlukannya.

6.B2B2C (business to business to consumer) : model e-commerce dimana suatu perusahaan menjual produk atau jasa kepada perusahaan lain yang memiliki konsumennya sendiri.


1 komentar: